Sunday, September 03, 2006

Sedikit info tentang Singapura


Sedikit info tentang Singapura

Sedikit info tentang SINGAPURA,Singapura konon diberi nama oleh seorang penguasa Palembang pada saat itu, yang diambil dari bahasa sansekerta : Singa = Lion, Pura = Kota. Orang Inggris Sir Stamford Raffles, adalah yang dikenal sebagai founder of modern Singapura, kira2 pada awal tahun 1800-an.

Singapura sendiri posisinya berada di antara Malaysia dan Indonesia, bagian barat dari Laut China Selatan, di ujung semenajung Malaysia. Dan terletak di utara Pulau Batam, Indonesia.
Lebarnya negara Singapura kira2X 42 km dari barat ke timur dan 22 km dari selatan keutara.

Rata-rata temperatur di Singapura sepanjang tahun berada dikisaran 23 C sampai 35 C. Kelembaban bisa mencapai 90%.

Warga Singapura saat ini terdiri dari beberapa RAS, antara lain : China, Malay, India dan Eurosian (perpaduan antara barat dan timur).

7 Comments:

At <$BlogCommentTime$>, Blogger Eviindrawanto.Com said...

Dear P Rio,

Saya sampai disini karena membaca curhat bisnis anda di BisMart.

Tinggal di kota kecil tapi besar macam Singapore itu mestinya punya tantangan dan daya tarik sendiri ya, Pak?

Sukses ya dengan segala yg dicita-citakan. Saya bantu dengan doa dari tanah air..

-- Evi

 
At <$BlogCommentTime$>, Blogger KEEP IT STYLISH & SMART said...

Dear Evi,

Senang dapet support dari anda, semoga sukses juga untuk bisnis anda....

Tinggal di kota kecil tapi berwajah international memang banyak challege dan opprotunitiesnya.

Selama hampir dua tahun ini saya cukup enjoy dengan keluarga untuk tinggal di Singapore, terutama anak saya karena dia sudah punya banyak teman disini.

Lain kali kalau sempat ke SIngapore pls kontak saya, kalau memang ada yang diperlukan siapa tahu nanti saya bisa bantu.

Thanks yaa...keep in touch ...

 
At <$BlogCommentTime$>, Blogger chika said...

makasih neh, membantu banget informnya....huehue..saia berniat buat kerja disana taun depan....dan saya masi bingung ttg gambaran hidup di singapura........sebetulnya masi pingin banyak nanya neh...hahaha

 
At <$BlogCommentTime$>, Blogger thia said...

wah..jadi tau ttg singapore ne..insya Allah akhir oktober ini saya mau ke singapore,,,karena saya tertarik sekali dengan negara yang terkenal memakai lambang singa itu....

 
At <$BlogCommentTime$>, Blogger Unknown said...

aku suka singapura.dngan sistem disiplin yg kuat
dan negaranya yg brsh.juga hukum yg adil

 
At <$BlogCommentTime$>, Blogger Unknown said...

aku suka singapura.dngan sistem disiplin yg kuat
dan negaranya yg brsh.juga hukum yg adil

 
At <$BlogCommentTime$>, Blogger Unknown said...

warga msia Brape lame boleh berada di singapura?

 

Post a Comment

<< Home